Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Cara Mematikan atau Menonaktifkan Windows Defender Pada windows 10

Seperti yang  kita ketahui bersama bahwa Windows Defender merupakan anti virus bawaan windows 10 yang di rancang untuk mengamankan laptop atau komputer kita dari ancaman virus.

Windows Defender ini secara otomatis terdapat pada windows 8 , windows 10, untuk windows 7 kita harus menginstallnya terlebih dahulu  secara manual.

Mungkin anda pernah mengalami ketika hendak menginstall program seringkali ada file yang terhapus karena di anggap virus, intinya setiap file yang di anggap virus pasti otomatis akan di hapus oleh anti virus Defender.

Hal di atas mungkin menjadi alasan anda untuk menonaktifkan atau mematikan anti virus Defender secara sementara maupun permanen, karena anti virus Defender ini tidak bisa kita hapus.

Cara Mematikan Windows Defender Sementara

  •  Pertama klik Start pada layar windows 10 anda kenudian pilih Setting



  • Akan muncul tampilan seperti di bawah ini Kemudian Pilih Update & Security


  •  Pilih Windows Security kemudian klik Virus  & Threat protection




  •  Pada Virus  & Threat protection settings klik manage setting



  • Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, untuk menonaktifkan anti virus defender , klik yang  di tandai tanda panah maka otomatis menjadi nonaktif. 



  • Inilah tampilan anti virus Defender jika sudah nonaktif

Nah, itu cara menonaktifkan anti virus defender secara sementara maupun permanen, Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.
Komputer Laptop
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar