Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Cara Cek Kapasitas Hardisk Paling Mudah di Laptop atau Komputer

Bagi para pengguna laptop atau komputer cek kapasitas hardisk laptop atau komputer sangatlah penting, apalagi saat hendak membeli laptop atau komputer bekas maupun baru agar tidak kecewa di kenudian hari.

Cek kapasitas (ukuran ) hardisk ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar kecilnya media penyimpanan yang di gunakan sebagai penunjang kebutuhan anda.

Apa itu Hardisk...?

Hardisk adalah media untuk penyimpanan data pada laptop atau komputer secara permanen seperti sistem operasi, music, video, file, gambar, dll. Hardisk merupakan perangkat yang sangat penting, pasalnya jika kapasitas hardisk terlalu kecil maka kita tidak bisa leluasa menyimpan data, apalagi kalau kita suka koleksi musik, video, game, film dengan ukuran yang besar.

Cara Cek Kapasitas Hardisk Paling Mudah di Laptop atau Komputer

  • Pertama tekan tombol windows + R di keyboard laptop atau komputer
  • Setelah tampil seperti di bawah ini, ketikan diskmgmt.msc lalu klik ok atau enter


  • Kemudian akan muncul jendela Disk Management dan kamu bisa melihat kapasitas hardisk yang ada di laptop atau komputer anda, perhatikan Disk 0 itu adalah hardisk anda dan kamu bisa melihat kapasitasnya.

  • Untuk lebih detailnya tentang hardisk anda, anda bisa klik kanan Disk 0 kemudian pilih propertis.


Sekian artikel kali ini, Itulah cara mudah untuk mengetahui cek kapasitas hardisk laptop atau komputer yang anda gunakan, Semoga bermanfaat.


Komputer Laptop
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar