Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Software Recovery Data Terbaik dan Paling Rekomendasi untuk Mengembalikan Data

Bingung karena data-data penting tak sengaja terhapus? Jangan panik karena beberapa software recovery data berikut akan membantu menyelesaikan permasa

Software Recovery Data Terbaik dan Paling Rekomendasi untuk Mengembalikan Data

Tak jarang para pengguna perangkat lunak seperti laptop dan komputer mengalami berbagai permasalahan yang salah satunya adalah tidak sengaja memformat hard disk dan flashdisk sehingga kehilangan data-data penting di dalamnya. Meski kerap menghantui namun ternyata da solusi di balik permasalahan ini yakni dengan menggunakan software recovery data.

Keberadaan software recovery data ini akan membantu kamu menyelamatkan kembali data-data yang hilang dan tanpa sengaja terhapus. Hanya saja sebagai pengguna baru mungkin Anda merasa bingung untuk memilih software terbaik. Pasalnya saat ini memang jenis dan jumlahnya selalu bertambah seiring berjalannya waktu dan tidak semua mampu diandalkan.

Oleh karenanya Anda harus benar-benar teliti saat memutuskan pilihan dari sekian banyak software yang muncul. Membantu Anda memilih pada penjelasan kali ini akan disampaikan terkait beberapa nama software yang sudah terbukti mampu membantu para pengguna juga memiliki performa berkualitas. Simak penjelasannya di bawah ini.

9 Software Recovery Data Gunakan Ini untuk Menyelamatkan Data

1. TestDisk

Nama software recovery data yang pertama adalah TestDisk. Selain rekomendasi karena keunggulannya Anda juga dapat menikmatinya secara gratis alias cuma-cuma. Untuk fungsinya sendiri tak jauh berbeda dari software lainnya yakni mampu mengembalikan recover atau partisi yang sudah hilang.

Menariknya TestDisk ini termasuk jenis software open source dan multi-platform sehingga semua pengguna bisa menempatkannya pada berbagai OS. Selain kehilangan data Anda juga dapat menggunakannya untuk RAW partition di Disk atau Unallocated partition. Biasanya masalah ini bisa disebabkan oleh beberapa hal.

Seperti tidak sengaja melakukan format atau delete pada partisi, menginstal atau mengupgrade ulang windows, mengupgrade software, dan kesalahan ketika konfigurasi instalasi dual-boot dengan Linux/BSD.

Download TestDisk klik DISINI

2. PhotoRec

Bagi Anda yang memiliki permasalahan tiba-tiba foto yang tersimpan di perangkat laptop atau komputer tanpa sengaja terhapus maka software recovery data yang paling cocok adalah PhotoRec. Kemampuan yang mumpuni dan tidak ada biaya untuk menggunakannya menjadi kelebihan yang patut Anda rasakan.

PhotoRec sangat memungkinkan Anda dalam melakukan pemulihan terhadap beberapa jenis berkas. Seperti dokumen, arsip, multimedia, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu sumber penyimpannya pun tak hanya khusus di satu lokasi saja. Melainkan pada hard disk, flashdisk, kartu memori, CD-ROM dan lain-lain. Bisa dibilang software ini sangat fleksibel.

Download PhotoRec klik DISINI

3. Wise Data Recovery

Software recovery data yang ketiga adalah Wise Data Revocery. Software ini juga bisa digunakan secara gratis dengan kemampuan dapat mengembalikan data baik ketika itu terformat ataupun terhapus. Meskipun tingkat keberhasilan untuk menyelamatkan data tersebut tidak sampai 100% namun pasti ada beberapa data yang bisa digapai lagi.

Inilah yang disukai dari Wise Data Recovery. Sesulit apapun data yang harus diselamatkan namun masih memberikan kemungkinan untuk dapat memulihkan meski tidak secara keseluruhan. Fitur unggulan yang dimiliki software satu ini cukup menarik yakni adanya keterangan mengenai kondisi file yang berhasil dikembalikan.

Ada 4 kondisi yang akan ditampilkan yakni good, poor, very poor, dan lost. Untuk file yang pasti bisa terselamatkan adalah data yang mempunyai keterangan Good. Namun bukan berarti yang lain tak bisa ya.

Download Wise Data Recovery klik DISINI

4. Recuva

Nama Recuva sudah tidak asing lagi untuk didengar para pengguna laptop atau komputer. Mengingat apabila Recuva memang menjadi salah software recovery data andalan yang sudah melayani pengguna dengan berbagai masalahnya. Meski berkualitas tinggi namun software ini tak pernah sekalipun memberikan nominal untuk dibayarkan para pengguna.

Jadi Anda bisa bernafas lega karena tak harus merogoh kocek terlalu dalam. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Recuva yakni kemudahan dalam menggunakannya, mampu mengembalikan data-data penting yang telah terhapus, dan menjadi salah satu tempat penyimpanan yang aman untuk privasi.

Download Recuva klik DISINI

5. Undelete 360

Salah satu jenis software recovery data yang juga memiliki kemampuan mumpuni adalah Undelete 360. Aplikasi ini dapat mengembalikan berbagai file yang terhapus dari USB/thumb drive, kartu memori, memori stick, pen drive, hard drive komputer, dan masih banyak lainnya. Selain itu data yang tersimpan pada kartu memori pada kamera atau smartphone pun dipulihkan.

Undelete 360 juga mendukung untuk melakukan pemulihan terhadap file maupun folder secara bersamaan. Software akan memulai kinerjanya dengan melakukan penelusuran dan mencari file yang telah terhapus pada drive. Tak sampai situs saja karena dengan satu software ini saja Anda dapat melihat file yang ditemukan berdasarkan dengan kategori di bagian Group By.

Mulai dari PDF, Bitmap, GIF Gpahics, Application, dan lain-lain. Jika ingin Anda juga dapat menggunakan fungsi pencarian, melihat property file, kode HEX, dan file preview. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa Undelete 360 sangat menunjang beberapa pekerjaan sekaligus.

Download Undelete 360 klik DISINI

6. Pandora Recovery

Melihat namanya saja sudah bisa ditebak bahwa software yang satu ini memang bermanfaat untuk mengembalikan data yang telah terhapus. Hanya saja yang membedakan dengan jenis lain ialah Pandora Recovery mampu mengembalikan data yang memang terhapus secara permanen. Maksudnya disini ialah file tersebut dihapus dari Rycle Bin.

Tak hanya itu biasanya pengguna juga akan melakukan klik hoykeys shift + delete secara bersamaan agar file hilang dari DOS prompt. Namun apabila ada niatan untuk mengembalikan file tersebut lagi Anda tak perlu khawatir karena sudah ada Pandora Recovery yang akan membantu memulihkan.

Download klik DISINI

7. Mini Tool Power Data Recovery

Nama software recovery data yang berikutnya adalah Mini Tool Power Data Recovery. Meskipun dapat digunakan dan diakses secara gratis, namun tetap saja tidak akan mempengaruhi kualitas kinerjanya. Bahkan aplikasi ini juga cukup ringan untuk digunakan sehingga tak akan mempengaruhi kinerja PC karena menyimpan data berat.

Mini Tool Power Data Recovery memiliki beberapa kemampuan seperti memulihkan semua jenis kehilangan data (desktop, file, server, dsb). Dengan fungsionalitas yang memadai tak heran apabila software ini banyak diinginkan oleh pengguna untuk membantu mengembalikan data yang hilang atau terhapus.

Download klik DISINI

8. Puran File Recovery

Puran File Recovery menjadi software recovery data yang akan dibahas pada poin kedelapan. Tak berbeda dari yang lain karena software ini juga menawarkan semua fiturnya secara gratis dan mudah untuk digunakan. Selain itu cara kerja yang optimal mampu mengembalikan data dalam kondisi yang sama alias tanpa perubahan apapun meski sempat hilang.

Download klik DISINI

9. Glary Undelete

Terakhir ada Glary Undelete yang menjadi program atau software recovery data terbaik dengan cara pemakaian mudah, simpel, dan cukup efisien. Salah satu kelebihan yang dimilikinya adalah tampilan yang dimilikinya sangat mirip seperti Windows Explorer dan dilengkapi dengan keterangan tentang file yang bisa dipulihkan.

Kelengkapan inilah yang membuatnya menarik dan membantu pengguna untuk mengetahui tentang apa saja data yang masih berkemungkinan kembali. Sehingga hal ini pun akan menghindari beberapa permasalahan yang mungkin timbul seperti data yang terpapar virus mungkin. 

Download klik DISINI








Komputer Laptop Software Recovery Data Terbaik dan Paling Rekomendasi untuk Mengembalikan Data tekno
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar