Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Begini Cara Cek Garansi Oppo Online Melalui IMEI. Yuk, Kepoin

 

Begini Cara Cek Garansi Oppo Online Melalui IMEI. Yuk, Kepoin

Brand HP Oppo memberikan kemudahan kepada pengguna dalam hal cara cek garansi Oppo. Padahal, Oppo sudah menyediakan situs website resmi sebagai sarana untuk mengecek garansi. Akan tetapi, masih banyak yang bingung bahkan tidak tahu caranya.

Di Indonesia, Smartphone Oppo menjadi primadona. Smartphone asal China membuat banyak orang jantuh cinta dan tertarik membeli. Hal itu karena ponsel Oppo mempunyai kualitas kamera yang bagus dengan harga kompetitif jika dibandingkan dengan merk lain. Misalnya Vivo, Xiaomi, Samsung, dan Realme.

Cara Mengetahui Nomot IMEI Oppo

Jika membeli HP, baik baru maupun bekas sebaiknya memperhatikan garansi. Pembelian HP apapun mesti perhatikan mengenai garansi walaupun HP yang dibeli bukan baru. Cara cek garansi Oppo penting diketahui agar mudah mengklaim garansi ketika terjadi kerusakan. Adapun kerusakan bukan akibat kesalahan pengguna, seperti jatuh, terkena air, dan terbentur.

Pihak Oppo akan memberikan layanan garansi bagi pengguna ketika ponsel mengalami kerusakan. Akan tetapi, kerusakan bukan karena pengguna, seperti software error dan komponen rusak karena kesalahan pabrik. Maka, dapat melakukan klaim garansi yang biasanya diberikan selama 12 bulan atau 1 tahun.

Ponsel Oppo mendapatkan garansi 1 tahun untuk yang dipasarkan resmi di Indonesia. Adapun Oppo memberikan garansi termasuk biaya pengganti komponen spare part serta biaya servis. Jika, membeli ponsel Oppo di luar Indonesia maka cara cek garansi Oppo untuk klaim hanya bisa dilakukan di negara pembelian.

Oppo memberikan layanan mudah dalam mengecek garansi melalui online, namun berlaku untuk Smartphone resmi bukan KW. Memudahkan pengecekan secara online dengan terlebih dahulu mengetahui nomor IMEI ponsel Oppo. Nah, berikut cara mengetahui nomor IMEI ponsel Oppo:

1.    Langkah awal dengan mengetik kode rahasia Oppo *#06# di papan tombol ponsel. Nanti secara otomatis akan muncul nomer kode IMEI.

2.    Bisa melakukan pemeriksaan pada dusbook Hp Oppo di bagian belakang. Akan tetapi, jika pembelian tanpa menggunakan dusbook, maka bisa melalui langkah pada nomor 1 di atas.

3.    Bisa juga dengan membuka menu Pengaturan atau Setelan Smartphone Oppo. Kemudian, Pilih menu [Tentang Ponsel] > [Status] >{IMEI]

4.    Nomer IMEI diperoleh dan bisa mencegah masyarakat supaya tidak menggunakan Smartphone Black Market (BM).

Cara Cek Garansi Oppo Dengan IMEI

Sudah mengetahui nomer kode IMEI ponsel Oppo, berarti sudah bisa untuk mengecek garansi. Dengan begitu, langkah untuk mengecek garansi Smartphone Oppo dapat dilakukan. Berikut ini cara atau langkah yang bisa sebagai acuan untuk melakukan pengecekan garansi:

1.    Pada Smartphone Oppo, laptop, maupun komputer yang dimiliki untuk membuka aplikasi browser.

2.    Bukalah halaman pengecekan garansi Oppo melalui alamat website https://oppo-id.custhelp.com/app/products/warrantly_status

3.    Apabila sudah masuk halaman, pada kolom pemeriksaan status garansi masukkan Nomor IMEI. Untuk nomor IMEI terdiri dari 15 digit dan informasi mengenai Smartphone bisa menggunakan nomor IMEI. Misalnya asal pabrikserta tempat pembuatan ponsel.

4.    Selanjutnya, masukkan Nomer Validasi yang terdapat  di bawah kolom nomer IMEI. Kemudian, klik tombol ‘Cek Sekarang’

5.    Kalau sudah akan muncul informasi mengenai hasil pemeriksaan status garansi. Serta, akan menyebutkan apakah masa berlaku garansi masih atau sudah berakhir.

6.    Dengan mengetahui status masa berlaku, maka jelas garansi masih bisa atau tidak.

Langkah atau cara cek garansi Oppo secara online di atas ternyata cukup gampang. Tidak repot karena hanya memasukkan nomor IMEI serta kode validasi. Setelah semua step dilakukan. Maka, secara otomatis informasi yang dibutuhkan mengenai status garansi ponsel yang di cek pun keluar. Jika, membeli second memang hal ini sangat membantu.

 

 

Android Begini Cara Cek Garansi Oppo Online Melalui IMEI. Yuk Kepoin
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar