Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel Terbaru dan Mudah!

Peraturan terbaru terkait registrasi kartu dari Kementerian Komunikasi dan Informatika adalah untuk melakukan registrasi dengan memasukkan data nomor NIK dan juga nomor KK. Tidak terkecuali untuk provider Telkomsel juga. Pastinya pengguna perlu tahu cara cek status registrasi kartu Telkomsel terbaru.

Setiap pembaruan yang tersedia tentu memiliki banyak sekali manfaat, salah satu manfaat registrasi kartu dengan menggunakan NIK dan nomor KK adalah untuk mencegah tindakan penipuan dan berbagai manfaat lain. Mengecek status registrasi kartu ternyata cukuplah mudah, berikut cara yang harus dilakukan.

Melalui Kode USSD

Cara pertama yang dapat dicoba untuk mengecek status registrasi dari kartu Telkomsel yang digunakan adalah dengan menggunakan kode USSD. Kode USSD Telkomsel tersedia di *444#. Berikut langkah yang bisa dicoba:

  • Tekan *444# di dialpad ponsel.

  • Setelah itu, muncul beberapa menu yang ada di layar.

  • Pilih nomor menu yang memiliki perintah Cek Status Registrasi.

  • Pilih opsi kirim.

  • Selanjutnya, masukkan nomor NIK yang sebelumnya sudah di daftarkan aktivasi kartu Telkomsel tersebut.

  • Selanjutnya, tekan kirim.

  • Tunggu proses beberapa saat hingga mendapatkan SMS informasi nama dari nomor NIK yang digunakan untuk mendaftarkan kartu Telkomsel.

Melalui Layanan Call Center Telkomsel

Cara cek status registrasi kartu Telkomsel yang bisa dicoba selanjutnya adalah melalui layanan Call Center Telkomsel yang ada di nomor 188. Untuk menggunakan layanan ini ternyata cukup mudah, pengguna hanya perlu mengetikkan dialpad nomor 188 dan melakukan panggilan.

Selanjutnya admin Call Center akan memberikan pertanyaan untuk apa melakukan cek status registrasi dan memberikan informasi nama serta nomor NIK yang didaftarkan. Terutama untuk kartu Telkomsel yang digunakan saat ini. Sangat mudah untuk dilakukan, bukan?

Melalui Website Telkomsel

Selain dua cara sebelumnya yang dapat dicoba, ada cara lain juga untuk mengecek status registrasi dari kartu Telkomsel yang digunakan yaitu dengan melalui website Telkomsel. Berikut langkah yang bisa dilakukan:

  • Kunjungi website Telkomsel di www.Telkomsel.com.

  • Pilih menu Bantuan yang ada di titik tiga pojok kanan atas.

  • Selanjutnya scroll kebawah sampai menemukan menu Asisten Virtual Telkomsel.

  • Lalu pilih selengkapnya.

  • Pilih gambar Asisten Virtual Veronika di pojok kanan bagian bawah.

  • Pengguna dapat menanyakan tujuan untuk mengetahui status registrasi kartu dan nama yang terdaftar di registrasi kartu yang digunakan.

  • Tunggu hingga Asisten Virtual Veronika selesai menjawab dan memberikan respon.

Melalui GraPari

Selain menggunakan kode USSD, melalui website dan juga melalui bantuan call center, pengguna Telkomsel dapat juga melakukan pengecekan status registrasi melalui GraPari. Pastikan mengunjungi GraPari terdekat yang ada di tempat pengguna tinggal.

GraPari merupakan kantor Telkomsel yang dapat membantu para pengguna provider Telkomsel saat mengalami masalah dengan kartu Telkomsel yang digunakannya. Mengingat sudah banyak pengguna yang menggunakan kartu Telkomsel, tentunya GraPari Telkomsel sudah ada banyak di setiap penjuru Indonesia.

Pengguna dapat menanyakan status registrasi, nomor NIK dan nama yang digunakan pada kartu Telkomsel yang pengguna miliki. Untuk menemukan GraPari terdekat dari tempat pengguna tinggal, pengguna dapat menggunakan bantuan Maps ataupun Asisten Virtual Veronika. Mudah dan praktis sekali, bukan?

Itu dia beberapa cara cek status registrasi kartu Telkomsel yang ternyata cukup mudah dan praktis dilakukan. Pengguna setidaknya harus mengetahui status registrasi dari kartu Telkomsel yang digunakan, karena memang sangat penting dan mencegah tindakan penyalahgunaan nomor untuk sembarang orang.

 

Android Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel Terbaru dan Mudah! tekno Tutorial
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar