Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Cara Menyambungkan Headset Bluetooth, Wajib Coba!

Walaupun tidak memiliki kabel, headset Bluetooth memiliki kualitas suara tidak jauh baik dari headset pada umumnya. Ada banyak sekali cara menyambungkan headset bluetooth di smartphone, laptop, ataupun di komputer pengguna.

Selain itu, headset Bluetooth juga sudah ada yang dilengkapi dengan beberapa fitur tahan air. Bahkan ada juga beberapa perangkat yang mendesain agar dapat digunakan sambil melakukan olahraga. Lantas bagaimana cara menyambungkannya? Berikut penjelasannya.

1. Mengaktifkan Headset Bluetooth

Dengan mengaktifkan headset Bluetooth menjadi salah satu cara menyambungkan headset bluetooth ke perangkat pengguna. Untuk proses penggunaannya adalah dengan menyalakan tombol power pada headset. Apabila headset sudah menunjukkan warna yang berkedip tandanya headset sudah aktif.

Cara ini cukup mudah sekali dilakukan, karena tidak memakan waktu yang banyak dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun pengguna harus memastikan apabila Bluetooth pada ponsel pengguna dalam posisi menyala. Jika tidak menyala, Bluetooth di ponsel tidak akan tersambung pada headset.

2. Mengaktifkan Mode Pairing

Kemudian cara selanjutnya adalah dengan mengaktifkan mode pairing yang caranya cukup mudah. Pengguna bisa dengan menekan dan menahan tombol multifungsi yang biasanya digunakan untuk menerima panggilan pesan atau telepon. Tunggu hingga lampu berkelip.

Jika pengguna baru membeli headset Bluetooth, biasanya headset secara otomatis akan masuk pada mode pairing ini. Pengguna juga tidak perlu bingung mengenai bagian kanan dan kiri headset. Apabila membeli versi yang lengkap cara-cara nya pun akan lengkap dan otomatis melakukan pairing.

3. Menyalakan Bluetooth pada Ponsel

Selanjutnya adalah dengan menyalakan Bluetooth pada perangkat pengguna. Untuk mengaktifkan Bluetooth, pengguna dapat melihat di setting. Pengguna akan langsung menemukan berbagai pilihan mengenai Bluetooth.

Jika ingin lebih mudah tinggal klik pencarian "search". Perangkat pengguna akan secara otomatis melakukan scan pada Bluetooth yang ada di sekitarnya. Jika tidak dapat ditemukan headset yang pengguna inginkan, dapat dicoba dengan mematikan headset tersebut, kemudian nyalakan ulang. 

Dapat dipastikan apabila cara ini tidak akan gagal alias manjur karena ini menjadi salah satu tips agar akun dapat terdeteksi. Tertarik mencobanya untuk menyambungkan headset Bluetooth secara mudah?

4. Menghubungkan Kedua Perangkat

Jika sudah ditemukan perangkat yang dicari, langsung saja koneksikan headset ke ponsel pengguna. Biasanya akan langsung muncul notifikasi berupa sandi atau pin yang harus pengguna isi. Namun, pada headset Bluetooth sekarang ini sudah tidak memerlukan sandi atau pin tersebut.

Apabila headset Bluetooth sudah pernah terhubung dengan perangkat pengguna, koneksi berikutnya akan jauh lebih simple. Pengguna cukup dengan menghidupkan headset dan nyalakan Bluetooth pada perangkat. Maka secara otomatis kedua perangkat tersebut akan terhubung.

5. Memindai Perangkat Bluetooth

Cara lainnya adalah dengan memindai perangkat Bluetooth yang ada di sekitar area ponsel milik pengguna. Hal ini dilakukan yang bertujuan untuk mendeteksi headset Bluetooth yang sudah diaktifkan dan sudah disambungkan dengan smartphone pengguna.

Jangan kaget apabila proses ini memakan waktu beberapa detik dibandingkan dengan cara-cara sebelumnya. Namun bisa dipastikan apabila pengguna akan dapat menghubungkan atau mengkoneksikan Bluetooth pada perangkat pengguna. 

Dan selanjutnya pengguna tidak perlu menyambungkan lagi karena akan tersambung secara otomatis. Sangat mudah untuk diikuti, bukan?

Di atas merupakan penjelasan mengenai cara menyambungkan headset Bluetooth pada smartphone ataupun pada laptop yang bisa dikatakan cukup mudah dilakukan. Karena ada juga cara yang lebih sulit apabila headset tersebut bukan headset yang biasanya dipakai oleh kalangan masyarakat.

 

Android Cara Menyambungkan Headset Bluetooth Wajib Coba!
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar