Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Yuk Simak dan Ikuti Cara Cek Saldo E Toll Tanpa NFC, Dijamin Mudah dan Berhasil

Terkadang pengguna tol kebingungan untuk melihat saldo E Toll yang dimiliki. Hal itu dikarenakan pengguna tidak mengetahui cara cek saldo E Toll tanpa NFC. Padahal caranya cukup mudah untuk dilakukan pengguna. Apalagi jika melakukan pengecekan melalui smartphone yang dimiliki.

Sebab saat ini hampir semua pintu tol yang ada di Indonesia ini sudah menggunakan kartu E Toll untuk pembayarannya. Sehingga pengguna tidak perlu melakukan pembayaran tunai. Adapun beberapa cara yang bisa pengguna coba yaitu:

Melalui Mesin ATM Mandiri

Cara cek saldo E Toll tanpa NFC yang pertama bisa pengguna coba yaitu melalui mesin ATM. Langkah ini cukup mudah dilakukan, hanya saja pengguna harus pergi ke mesin ATM terdekat. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

  • Pergi ke mesin ATM Mandiri yang terdekat.

  • Lalu pencet tombol berwarna hijau pada keyboard mesin.

  • Kemudian pilih menu Mandiri E Money.

  • Dilanjutkan dengan memilih opsi Informasi Saldo.

  • Setelah itu silahkan pengguna masukkan kartu E Toll yang dimiliki.

  • Tunggu prosesnya selesai hingga muncul jumlah sisa saldo yang ada. Bila dirasa ingin menambah saldo, pengguna bisa sekaligus melakukan pengisian ulang saldo pada mesin ATM agar tidak mengalami permasalahan saat berada di tol.

Langkah di atas sangatlah mudah untuk dilakukan pengguna, hanya saja memerlukan keluar rumah untuk ke mesin ATM. Sebenarnya selain ATM mandiri, pengguna juga bisa menggunakan mesin ATM bank lainnya. Tentunya cukup mudah dilakukan, bukan?

Melalui M-Banking

Pada urutan kedua ini, pengguna bisa mencoba cara melalui M-Banking pada ponsel. Langkah ini cukup simpel untuk dilakukan pengguna dimana saja. Asalkan ponsel pengguna terkoneksi dengan jaringan internet. Adapun langkah untuk mengecek saldo E Toll melalui M- Banking yaitu:

  • Pertama silahkan pengguna buka aplikasi M-Banking yang dimiliki pada ponsel.

  • Lalu silahkan login terlebih dahulu.

  • Kemudian pilih menu E Money.

  • Setelahnya silahkan pengguna pilih opsi Informasi Saldo.

  • Masukkan nomor 16 digit E money pengguna yang tertera pada kartu E Toll pada kolom yang tersedia di layar ponsel.

  • Sebelum pengguna klik tombol Lanjutkan, silahkan periksa lagi nomor yang telah diketik. Jika benar silahkan langsung tekan tombol Lanjutkan.

  • Kemudian tunggu prosesnya selesai dan nantinya akan muncul informasi sisa saldo E Toll yang dimiliki.

Begitulah langkah untuk melakukan pengecekan saldo E Toll melalui M-banking. Cara ini bisa pengguna coba dimana dan kapan saja. Namun jika ingin mencobanya, pastikan ponsel sudah terhubung dengan jaringan internet. Sebab cara ini dilakukan secara online pada smartphone pengguna.

Melalui Telkomsel M-Banking

Cara yang ketiga, yaitu pengguna bisa melakukan pengecekan melalui telkomsel M-Banking. Bagi pengguna provider telkomsel saat ini patut bahagia dengan terobosan terbaru ini. Sebab dengan adanya Telkomsel M-Banking ini, pengguna bisa menyimpan beberapa bank hanya dalam satu aplikasi saja. 

Bahkan melalui aplikasi ini, pengguna tidak perlu menginstal APK perbankan terlebih dahulu. Serta pengguna juga dapat melakukan pengecekan saldo E Toll melalui aplikasi ini. Untuk caranya sama dengan M-Banking lainnya, sehingga pengguna tidak akan merasa kesulitan dan mengalami hambatan dalam menggunakan aplikasi ini.

Nah demikianlah tadi ketiga cara cek saldo E Toll tanpa NFC yang bisa pengguna coba. Semua cara di atas sangatlah mudah untuk diikuti oleh pengguna. Sehingga kini tidak akan ada yang merasa kesulitan saat menerapkannya. Bahkan semua langkah di atas dijamin berhasil untuk melihat sisa saldo E Toll yang dimiliki.

 

Dijamin Mudah dan Berhasil tekno Yuk Simak dan Ikuti Cara Cek Saldo E Toll Tanpa NFC
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar