Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Amalan pada Jum'at Terakhir Bulan Rajab

 Amalan pada Jum'at Terakhir Bulan Rajab

    Rajab merupakan salah satu bulan yang di muliakan dalam agama Islam. Rajab di sebut juga bulan Allah seperti keterangan yang ada dalam kitab Kanzun Najah wa surur :

قال النبى صلى الله عليه وسلم : رجب شهرالله وشعبان شهرى ورمضان شهر أمتى, أخرجه فى الجامع

    Nabi saat melihat hilal bulan Rajab beliau berdoa'a " Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan " {HR Ahmad, Al-Muttaqi al-hindi dan lainnya.

    Banyak amalan, do'a dan ritual lainnya yang di ajarkan para ulama' di bulan Rajab. Di antaranya  adalah amalan di Jum'at terakhir bulan rajab.

Berikut ini amalannya :

أحمد رسول الله, محمد رسول الله

{Ahmad Rosulullah, Muhammad Rosulullah}

Artinya : '' Ahmad utusan Allah, Muhammad utusan Allah. ''

Amalan tersebut di baca saat khatib menyampaikan khutbah kedua sebanyak 35 kali. Faidahnya agar uang di tangan kita tak kunjung habis sepanjang tahun.

ومن فوائد الشيخ على الاجهورى - رحمه الله تعالى - كمافى ترجمته بخلا صة الاثر - أن من قر فى أخر جمعة من رجب والخطيب    على المنبر : أحمد رسول الله, محمد رسول الله ( خمسا وثلاسين مرة ) لاتنقطع الدراهم من يده تلك السنة. إنتهى

    Demikianlah amalan di Jum'at terakhir bulan Rajab. Yang terpenting, sebagaimana sering disampaikan para masyayikh bahwa amalan apa pun maksud utamanya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan diniati mengikuti jejak perilaku para ulama' terdahulu. Demikian semoga bermanfaat. 

Amalan pada Jum'at Terakhir Bulan Rajab Doa-Doa
Gabung dalam percakapan (2)
2 komentar
  1. Agus Manshur
    15 Maret 2021 pukul 18.05
    Profil
    Agus Manshur
    Agus Manshur
    Berkata: yg belum dikasih foto thumnail nya
    yg belum dikasih foto thumnail nya