Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Kisah Sukses Kang Kholil Peternak Kerbau

Kisah Sukses Kang Kholil Peternak Kerbau 

Kang Kholil orang menyebutnya, Nama lengkap beliau adalah Abdul Kholil, beliau adalah peternak kerbau asal dukuh Pranak Rt 10 Rw 04 Desa Lau Dawe Kudus. Beliau berternak mulai tahun 2013, beliau juga alumni Ponpes Mambaul Falah piji. 


setiap menjelang pagi beliau bergegas menuju persawahan untuk mencari rumput, waktu itu beliau masih menggunakan kendaraan motor untuk dibawa mencari rumput, hasilnya pun kurang maksimal, beliau harus bolak-balik mengangkut rumput untuk dibawa pulang. 

Setiap menjelang Hari Raya Kurban (Idul Adha) saatnya beliau panen kerbau, pesanan kerbau pun berdatangan mulai dari teman, tetangga, dan pesanan dari luar desa. 

Bagi anda yang ingin membelinya bisa datang langsung ke dukuh Pranak Rt 10 Rw 04 Desa Lau Dawe Kudus atau bisa hubungi admin untuk minta nomor Wa / nomor teleponnya.

Selain promosi lewat media sosial Facebook, WhatsApp, dll, dengan konsep silaturahmi ke teman-teman, tetangga, orang yang baru kenal, hasilnya kerbaunya cepat laku.

Tahun demi tahun pun berlalu kini beliau meraup puluhan juta setiap kali panen kerbau. Kini hasil keuntungan dari penjualan kerbau beliau bisa memperbaiki rumah, membeli mobil untuk mencari rumput, sehingga rumput yang di dapatkanya maksimal dan utnuk membawa pulang rumputnya tidak perlu repot bolak balik pakai motor, sekali angkut pakai mobil langsung kelar.

Kisah Sukses Kang Kholil Peternak Kerbau tidak luput dari kendala, kendala yang di alami adalah sulitnya rumput, tapi itu bisa di siasati dengan menimbun dami (pohon padi), dan memberi makan dengan gedebog pisang yang di cacah-cah menjadi kecil.

Itulah sedikit cerita sukses kang kholil yang berternak kerbau, semoga bisa mengispirasi anda.









Kisah
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar