Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Cara Mengatasi Laptop Lenovo S210 Mati (Ketika di Hidupkan Nyala Sebentar Kemudian langsung Mati )

Cara Mengatasi Laptop Lenovo S210 Mati (Ketika di Hidupkan Nyala Sebentar Kemudian langsung Mati )

Pada zaman sekarang kita tidak bisa jauh dari teknologi, karena teknologi banyak manfaatnya, baik untuk bekerja, Kuliah, belajar, dll. Bagi para pekerja, pelajar salah satu teknologi yang biasa di pakai adalah laptop. Dengan laptop pekerjaan tugas-tugas bisa di kerjakan dengan mudah diselesaikan. 

Namun segala kemudahan, kelebihan tersebut, laptop juga bisa mengalamai masalah, seperti laptop mati (ketika di Hidupkan Nyala Sebentar Kemudian langsung Mati ).

Seperti yang saya temui pada saat menangani masalah laptop lenovo S210 mati (ketika di Hidupkan Nyala Sebentar Kemudian langsung Mati ). Nah, jika sobat mengalami kasus seperti yang saya sebutkan di atas bisa jadi solusinya seperti yang akan saya jelaskan di bawah ini. 

Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah cek semua komponen laptop sobat, mulai dari baterai, ces, keyboard, lcd, cek apakah ada yang rusak atau tidak.

langkah kedua jika di rasa baterai, ces, keyboard, lcd normal, maka lakukanlah pembongkaran laptop sobat, cek pasta prosesrornya apakah kering atau tidak.

Setelah melakukan pengecekan semua komponen ternyata masalahnya terdapat pada kipas atau headsink fan, headsink fan nya mati.

Bagaimana solusinya?

Nah, bagi sobat yang mengalami kerusakan pada headsink fan laptop yang mati, maka sobat bisa melakukan perbaikan  atau menggantinya dengan headsink fan yang bekas atau yang baru, sobat bisa membelinya di toko-toko online seperti tokopedia, bukalapak, shopee, dll.
Setelah saya melakukan perbaikan pada kipas atau headsink fan yang mati alhamdulillah sekarang sudah bisa nyala dengan normal.



Nah, itulah pengalaman saya ketika mengatasi laptop lenovo s210 yang mati (ketika di hidupkan nyala sebentar kemudian langsung mati), sekian artikel pada kali ini, Semoga bermanfaat.




Laptop
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar