Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Blink 3 Kali dengan Mudah

Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Blink 3 Kali dengan Mudah

Printer Canon ip2770 adalah salah satu printer yang paling di cari dan paling laris di Indonesia, selain kualitasnya yang lumayan bagus, harganya juga terjangkau. Terbukti bahwa pengalaman admin sebagai tukang service, banyak servican printer yang masuk adalah printer ip2770. 


Apapun merk printernya masalah blink pada printer pasti ada salah satunya pada printer ip 2770 yaitu masalah blink 3 kali, ini mengakibatkan printer tidak bisa di gunakan untuk mencetak sebagaimana mestinya. Ketika printer i2770 blink 3 kali, maka printer harus di perbaiki.

Bagaimana Cara Mengatasi Printer ip2770 Blink 3 kali ?

Mengatasi printer canon ip2770 blink 3 kali atau lampu orange kedip 3 kali tidaklah terlalu sulit. Adapun ciri printer canon blink 3 kali adalah sebagai berikut :
  • Lampu indikator warna hijau nyala tidak berkedip
  • Lampu indikator warna orange berkedip 3 kali
Jika terjadi masalah seperti itu, sobat tidak salah membaca artikel ini, karena di sini saya akan berbagi pengetahuan tentang masalah blink 3 kali sesuai pengalaman saya dalam mengatasinya.
Perlu sobat ketahui bahwa masalah printer canon ip2770 blink 3 kali tidak bisa di atasi dengan software. Biasanya masalah ini terjadi pada komponen mekanik.
Menurut pengalaman saya bahwa blink 3 kali pada printer canon ip2770 tidak bisa saya selesaikan dengan software resetter karena bukan itu akar masalahnya. Perlu anda ketahui bahwa si pembuat printer sudah memberikan kode kerusakan ketika terjadi kerusakan pada printer tersebut, seperti blink 3 kali pada printer ip 2770.

Berikut Cara Untuk Mengatasinya 

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa mengastasi blink 3 kali tidak bisa di selesaikan dengan software resetter. Masalah ini terjadi pada komponen mekanik printer. Jika sobat mau memperbaikinya sendiri silahkan bongkar casing printer ip2770. Hal inimudah sekali cukup membuka 4 baut saja, 2 baut depan kanan kiri dan 2 baut kanan kiri di tengah casing.
Umumnya masalah blink 3 kali pada printer ip2770 terletak pada sensor printer. Sensor ini berfungsi untuk menarik kertas


Untuk lebih jelas kabel sensornya seperti berikut ini


Memang kabel sensor kertas yang baru sulit untuk di temukan, namun untk kabel sensor yang bekas banyak yang jual online. Silahkan sobat cari di toko online seperti tokopedia, bukalapak, dll.
Setelah sobat membeli sensor kertas yang normal maka lepas sensor yang bermasalah tadi, kemudian  tinggal menggantinya dengan yang normal. Cukup Mudah kan, silahkan sobat mencobanya semoga berhasil.








Printer
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar