Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

MacBook Pro 16-inch: Laptop Premium dengan Segudang Keunggulan

Macbook Pro 16-inch juga memiliki segudang keunggulan yang bisa bikin penggunanya makin betah. Bahkan bisa dibilang bahwa MacBook Pro 16-inch ini adal

MacBook Pro 16-inch: Laptop Premium dengan Segudang Keunggulan

Perusahaan teknologi Apple, Inc. terkenal dengan produk-produknya yang premium dan juga berkualitas. Salah satu produk terbaik Apple dari golongan laptop adalah MacBook Pro 16-inch.

Laptop ini pertama kali dirilis pada tahun 2019 lalu. Seperti laptop Apple yang lainnya, Macbook Pro 16-inch juga memiliki segudang keunggulan yang bisa bikin penggunanya makin betah. Bahkan bisa dibilang bahwa MacBook Pro 16-inch ini adalah salah satu laptop terbaik saat ini.

Emangnya seperti apa sih spesifikasi yang dibawa laptop ini? Nah jika kamu penasaran, berikut kami uraikan spesifikasinya.

1. Spek dasar
MacBook Pro 16-inch dilengkapi dengan prosesor canggih besutan Intel. Setidaknya terdapat 2 varian berbeda berdasarkan prosesor, yaitu Intel Core i7 6-core 2,6 GHz, dan Intel Core i9 8-core 2,3 GHz. Kedua jenis prosesor tersebut tentunya memiliki performa yang kencang. Jadi, kamu tidak perlu mempertanyakan lagi tentang performa dari laptop ini.

Untuk urusan grafis, sepertinya tidak perlu dipertanyakan lagi. Karena, laptop ini menggunakan Grafis AMD Radeon Pro 5300M/5500M dengan memori GDDR6, tentunya dengan automatic graphics switching.

2. Memori dan penyimpanan
Dari segi memori dan penyimpanan, laptop ini juga gak kalah dari yang lainnya. Untuk RAM sendiri, ada 3 varian berbeda yang bisa kamu pilih, yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Tapi, varian 16 GB lah yang bisa dengan mudah dicari di pasaran.

Jika biasanya laptop MacBook lain hanya memiliki penyimpanan SSD yang kecil. Lain halnya dengan MacBook Pro 16-inch ini. Karena, kamu bisa memilih 5 varian SSD yang berbeda, yaitu 512GB, 1TB, 2TB, 4TB, dan 8TB. Sangat mengesankan bukan? Varian SSD yang dipilih tentunya berpengaruh cukup signifikan pada harga laptop tersebut.

Jika kamu merasa memori tersebut tidak cukup, tenang saja. Karena, kamu bisa menggunakan memori tambahan yang maksimal berukuran 64 GB. Meskipun tidak terlalu besar, tapi tentu saja memori tambahan tersebut bisa sedikit membantu.

3. Layar
Seperti namanya, laptop ini memiliki layar berukuran 16-inch. Ukuran tersebut tentunya pas banget jika digunakan untuk kegiatan produktif. Selain itu, layar MacBook Pro 16-inch juga menggunakan jenis layar IPS beresolusi tinggi yang biasa disebut dengan retina display. Resolusi pada layar yang digunakan juga besar, yaitu 3072 x 1920 pixels.

4. Jaringan dan konektivitas
Untuk urusan jaringan, laptop ini menggunakan WiFi 802.11ac Wi‑Fi; IEEE 802.11a/b/g/n compatible. Sedangkan untuk konektivitas, MacBook Pro 16-inch dilengkapi dengan cukup banyak fitur. Diantaranya adalah Bluetooth, Thunderbolt, Camera, Speakers, Microphone, Trackpad, USB Type-C, dan Konektivita

5. Baterai
Jika kamu membutuhkan laptop yang bisa menemanimu seharian, maka laptop ini merupakan pilihan yang tepat. Karena, baterai MacBook Pro 16-inch bisa digunakan sampai 11 jam untuk wireless web, dan juga 11 jam jika digunakan untuk memutar film di AppleTV. So, jadi kamu tak perlu khawatir lagi deh dengan performa baterai laptop ini.

6. Ringkasan Spesifikasi
  •  Nama perangkat: MacBook Pro 16-inch (2019)
  •  CPU & Prosesor: Intel Core i7 6-core 2,6 GHz, dan Intel Core i9 8-core 2,3 GHz
  •  GPU: AMD Radeon Pro 5300M/5500M dengan memori GDDR6
 Tipe memori: DDR4
  •  RAM: 16 GB, 32 GB, 64 GB
  •  SSD: 512 GB, 1 TB, 2 TB, 4 TB, 8 TB
  •  Layar: 16-inch retina display
  •  Resolusi layar: 3072 x 1920 pixels
  •  Dimensi laptop: 35.79 x 24.59 x 1.62 cm
  •  Berat: 2 kg
  •  Warna: Silver, Space Grey
  • Fitur lain: Touch Bar, Touch ID, 6 speaker subwoofer force-cancelling, Trackpad Force Touch
7. Harga
Untuk harganya, memang cukup mahal. Setidaknya kamu harus menyiapkan dana lebih dari Rp37 juta. Dan jika ingin mendapatkan varian yang lebih tinggi, dana yang harus kamu siapkan adalah lebih dari Rp37 juta.

Gimana? Keren banget kan laptop ini? Macbook Pro 16-inch memang memiliki segudang kelebihan yang bisa memuaskan penggunanya. Tapi disamping itu semua, harga yang dimiliki laptop ini juga membuat orang-orang berpikir 2 kali sebelum membelinya. Jadi, belilah laptop ini jika kamu benar-benar membutuhkannya saja ya.
Laptop MacBook Pro 16-inch: Laptop Premium dengan Segudang Keunggulan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar