Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Beginilah Cara Cek Nomor Seri iPhone Ori Atau Palsu, Dijamin Mudah dan Berhasil

Ponsel iPhone memang menjadi idola di hati masyarakat. Sehingga banyak tangan yang tidak bertanggung jawab memalsukan perangkat tersebut. Untuk itu pengguna ponsel merek ini haruslah waspada. Serta wajib mengetahui cara cek nomor seri iphone yang ada pada ponsel yang dimiliki.

Agar pengguna mengetahui keaslian ponsel iPhone yang dimiliki, cara mengeceknya sangatlah mudah untuk dilakukan. Selain bisa menggunakan menu pengaturan, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi lain. Adapun cara untuk mengecek nomor seri pada ponsel merek iPhone tersebut yaitu:

Melalui Menu Pengaturan

Cara pertama yang bisa pengguna lakukan untuk mengecek nomor seri yaitu bisa melalui menu pengaturan yang ada pada ponsel. Dengan menggunakan cara ini, pengguna tidak perlu menginstal aplikasi tambahan lagi. Sebab setiap ponsel pastilah terdapat menu pengaturan. Adapun langkah-langkahnya yaitu:

  • Pertama silahkan pengguna ke menu pengaturan yang ada di ponsel.

  • Selanjutnya pengguna bisa memilih opsi umum.

  • Jika sudah masuk pada halaman opsi umum, silahkan pengguna klik menu about/tentang.

  • Disanalah pengguna akan mendapatkan informasi seputar ponsel dari nomor seri, model dan lain sebagainya.

Langkah di atas sangatlah mudah untuk dicoba oleh pengguna. Bahkan pengguna tidak perlu untuk menambahkan aplikasi lain di ponsel iPhone. Sebab pengguna hanya perlu membuka menu pengaturan saja. Ketika pengguna mengikuti semua langkah di atas, maka pengguna sudah bisa melihat nomor serinya.

Melalui iTunes

Pada urutan kedua, pengguna bisa menggunakan aplikasi iTunes. Apk ini biasanya digunakan untuk mendengarkan lagu, namun ternyata juga bisa digunakan untuk cek nomor seri ponsel iPhone. Akan tetapi penggunaan aplikasi ini harus melalui perangkat laptop/PC. Adapun caranya yaitu sebagai berikut:

  • Pertama silahkan pengguna unduh dan install terlebih dahulu aplikasi iTunes pada Laptop/PC.

  • Lalu silahkan koneksikan antara ponsel iPhone dengan Laptop/PC pengguna.

  • Tunggu sinkronisasi antara ponsel dan laptop selesai prosesnya.

  • Jika sudah maka nantinya di layar laptop akan muncul nomor seri ponsel iPhone pengguna.

Itulah cara cek nomor seri iPhone melalui aplikasi iTunes. Pengguna memerlukan dua perangkat jika memakai cara ini. Perangkat tersebut yaitu ponsel iPhone itu sendiri dan juga Laptop/PC. Kedua perangkat itu nantinya dihubungkan melalui aplikasi iTunes tersebut untuk mengetahui nomor seri dari ponsel.

Melalui Website Apple SN Check

Selain kedua cara di atas, pengguna bisa mengecek nomor seri iPhone melalui website Apple SN check. Jika pengguna ingin memakai cara ini untuk mengecek nomor seri, maka harus dilakukan secara online. Langkah-langkah untuk mengecek keaslian ponsel iPhone melalui nomor seri yaitu sebagai berikut ini:

  • Pertama silahkan pengguna pastikan perangkat terkoneksi dengan jaringan internet.

  • Lalu buka dulu website resmi Apple SN check.

  • Kemudian silahkan pengguna masukkan nomor seri ponsel pada kolom yang telah tersedia pada halaman yang ditampilkan.

  • Selanjutnya silahkan pengguna verifikasi kode captcha yang muncul pada layar dan jika sudah silahkan klik tombol OK. Setelah itu akan muncul keaslian nomor seri, dan beberapa informasi seperti warna HP, tanggal diproduksi, kapasitas penyimpanan dan lain sebagainya.

Namun langkah di atas mengharuskan pengguna untuk memastikan terlebih dahulu jaringan internet pada perangkat. Sebab cara yang satu ini dilakukan secara online, sehingga perangkat harus ada jaringan internetnya untuk mengakses website resmi dari Apple. Dengan begitu barulah pengguna bisa mengecek nomor seri yang ada.

Demikianlah tadi ketiga cara cek nomor seri iPhone agar pengguna mengetahui ponsel tersebut ori atau palsu. Semua cara di atas patut diketahui dan dicoba oleh pengguna ponsel merek tersebut. Tujuannya agar tahu apakah ponsel yang dimiliki asli atau tidak dan juga untuk waspada jika ingin membeli ponsel iPhone.

 

Beginilah Cara Cek Nomor Seri iPhone Ori Atau Palsu Dijamin Mudah dan Berhasil Tutorial
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar