Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Inilah Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi, Patut Dicoba!

Efek blur merupakan salah satu efek foto yang sering digunakan oleh banyak orang, entah itu untuk mem-blur objek pada bagian latar belakang atau yang sedang tren baru-baru ini adalah blur pada bagian wajah. Banyak sekali cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi yang bisa pengguna gunakan dengan mudah. 

Sekarang ini, efek blur tidak hanya bisa pengguna gunakan pada kamera digital saja, di beberapa smartphone juga sudah dibekali kamera dengan fitur seperti ini. Dengan kamera smartphone,  pengguna juga bisa menyesuaikan ingin membuat blur pada objek yang dekat ataupun objek yang jauh.

Cara Blur Foto Pada Bagian Latar Belakang (Background)

Cara yang  dibagikan pertama adalah cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi pada bagian latar belakang foto. Efek inilah yang paling banyak digunakan untuk mendapat kesan foto yang berkualitas. Kurang lebih seperti berikut inilah cara untuk membuatnya.

  • Pertama Buka aplikasi browser di HP pengguna.

  • Setelah berada di dalam browser, pengguna dapat mengunjungi halaman website remove.bg.

  • Kemudian di halaman beranda situs tersebut tap "Upload Image", lalu pilih salah satu foto yang ingin pengguna buat blur backgroundnya.

  • Setelah itu, foto yang pengguna pilih akan otomatis dihapus latarnya. Langkah selanjutnya pengguna tap "Edit" yang ada pada bagian atas foto tersebut.

  • Sekarang pengguna tinggal memilih tingkat blur yang akan diterapkan pada foto tersebut. Disana ada tiga pilihan, yaitu blur tingkat rendah, sedang, dan blur tingkat tinggi.

  • Kemudian untuk menyimpan foto yang sudah berhasil diblur, tap ikon download yang pengguna lihat di atas kanan foto tersebut.

  • Sekarang pengguna bisa melihat hasilnya di galeri HP masing-masing.

Dengan menggunakan background akan lebih mempermudah penggunanya untuk mendapatkan foto blur tanpa menggunakan aplikasi. Pengguna tinggal membukanya di Google dengan mengetikkan remove bg, maka akan langsung muncul prosesnya.

Cara Blur Foto Pada Bagian Wajah

Untuk membuat foto bagian wajah menjadi blur caranya berbeda dan website yang akan digunakan pun berbeda dengan yang digunakan pada cara pertama tadi. Pasalnya, website tersebut belum menyediakan fitur ataupun efek blur wajah. Namun meskipun begitu caranya tetaplah mudah, yaitu sebagai berikut.

  • Langkah pertama sama seperti tadi, yaitu buka terlebih dahulu browser di HP pengguna masing-masing.

  • Di dalam browser tersebut kunjungi halaman website redacted blur atau redacted.app.

  • Di Halaman situs redacted, unggah foto pengguna yang ingin diblur dengan cara tap "Select image", lalu pilih fotonya. Sekarang saatnya untuk pengguna menyesuaikan blur dengan fitur-fitur yang tersedia. Ada dua bentuk blur yang bisa pengguna gunakan yaitu bulat dan kotak.

  • Di sana pengguna juga bisa memilih jenis blur, mengatur tingkat penyembunyian dan tingkat zoom. Silahkan pengguna atur saja sesuai dengan yang pengguna inginkan.

  • Setelah semuanya sudah selesai, untuk menyimpan foto tersebut ke dalam galeri, pengguna bisa tap opsi "Unduh".

  • Terakhir, untuk hasilnya sudah bisa pengguna lihat di galeri.

Dengan membuat foto menjadi blur akan menjadikan foto tersebut terlihat lebih berkualitas dan kekinian. Penggunanya juga tinggal mengunjungi website untuk mendapatkan hasil yang diinginkan tanpa perlu mendownload aplikasi terlebih dahulu.

Nah, di atas merupakan penjelasan mengenai bagaimana cara blur wajah aesthetic tanpa aplikasi yang cukup simpel. Karena di era sekarang kebanyakan orang disuguhkan dengan berbagai aplikasi menarik yang memudahkan pekerjaan, terutama dalam pengeditan foto.

 

Inilah Cara Blur Wajah Aesthetic Tanpa Aplikasi Tutorial
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar