Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Ketahui Cara Cek Kuota WiFi Indihome Untuk Menghindari Koneksi Internet Lemot

Indihome sebagai salah satu provider penyedia WiFi banyak menawarkan paket internet yang beragam. Namun tak jarang masih banyak pelanggan yang belum tahu cara cek kuota WiFi. Padahal keberadaan WiFi kini tidak bisa dipisahkan dari masyarakat. 

Indihome sebagai provider yang cukup besar kini mulai membatasi jumlah kuota bagi pelanggannya. Indihome memiliki masa FUP (Fair Usage Policy). Jika sudah mencapai batas minimum maka pelanggan akan masuk dalam masa FUP akan membuat koneksi internet menjadi terhambat juga.

Cara Cek Kuota Melalui Aplikasi

Cara cek kuota WiFi Indihome paling mudah adalah dengan mengunduh aplikasi resmi dari Indihome di HP. Dengan menggunakan aplikasi ini, pelanggan dapat mengecek sisa kuota WiFi dimana saja dan kapan saja. Aplikasi ini pun mudah dipahami dan digunakan oleh pengguna.

Aplikasi resmi yang diunduh bernama MYINDIHOME. Cukup dengan membuat akun dari nomor Indihome yang dimiliki, pengguna dapat mengakses dan menggunakan akun ini. Berikut panduan untuk mengecek kuota dengan aplikasi:

  • Pengguna harus mengunduh aplikasi MYINDIHOME terlebih dahulu di HP. Bagi pengguna Android dapat mengunduhnya di Google Playstore dan Apple Store bagi pengguna iOS.

  • Buka aplikasi dan login dengan menggunakan nomor Indihome yang pengguna miliki. Jika belum memiliki akun sebelumnya, pengguna harus membuat akun terlebih dahulu.

  • Setelah berhasil login akan muncul halaman utama dari MYINDIHOME.

  • Lanjutkan dengan tap titik 3 yang ada pada bagian sisi kiri atas dari menu. Akan muncul pilihan menu dan pilih menu Status Layanan.

  • Setelahnya akan muncul dan ditampilkan sisa kuota dan jumlah pemakaian untuk periode berjalan.

Cara Cek Kuota Melalui SMS

Layanan SMS sekarang ini sudah sangat jarang digunakan. Tetapi siapa sangka jika mengecek sisa kuota WiFI bisa dengan menggunakan SMS. Pelanggan dapat mengirimkan SMS ke nomor 98108 dengan menggunakan format yang ada agar dapat segera mendapat balasan.

Nomor tersebut adalah nomor resmi dari Indihome. Untuk biaya per SMS akan dikenakan tarif normal untuk semua operator. Ini adalah cara paling mudah yang bisa digunakan oleh semua kalangan, yaitu sebagai berikut:

  • Pastikan pengguna mempunyai cukup pulsa untuk mengirim SMS.

  • Ketik SMS dengan format ISP IH 08123456789. Nomor yang digunakan adalah nomor telepon rumah yang diberikan oleh Indihome.

  • Lalu kirimkan SMS ke nomor 98108.

Jika sudah benar dan terkirim pengguna akan mendapatkan SMS notifikasi. Notifikasi disini berupa info sisa kuota yang tersedia dan jumlah penggunaan kuota yang sudah dipakai

Cara Cek Kuota Dengan Website

Cara selanjutnya yang pelanggan bisa gunakan adalah dengan mengunjungi website resmi Indihome. Bagi pelanggan yang kerap menghabiskan waktu pada layar komputer, cara ini jauh lebih efektif. Pelanggan dapat membuka laman internet www.indihome.co.id.

Pengguna juga dapat membuka dan mengakses laman ini dengan menggunakan HP, Tab maupun Ipad. Cukup dengan menggunakan browser yang ada pada perangkat tanpa harus mengunduh aplikasi. Untuk mengetahui caranya, perhatikan langkah berikut ini:

  • Buka browser dan ketik pada tab pencarian www.indihome.co.id.

  • Setelah terbuka menu utama pada laman tersebut, login dengan menggunakan akun Indihome yang dimiliki. Jika belum memiliki, pengguna dapat login dengan menggunakan nomor telepon rumah.

  • Cari dan pilih menu Indihome Usage. Nantinya akan muncul rincian penggunaan dan sisa kuota yang dimiliki

Cara cek kuota WiFi di atas cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri. Sangat disarankan untuk melakukan pengecekan sisa kuota jika penggunaan dirasa cukup besar. Dengan melakukan pengecekan berkala akan menghindarkan pelanggan masuk dalam masa FUP.


Ketahui Cara Cek Kuota WiFi Indihome Untuk Menghindari Koneksi Internet Lemot Tutorial
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar