Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

6 Aplikasi ChattingTerpopuler Selain WA, Berikut penjelasannya

Di era teknologi canggih saat ini, aplikasi obrolan global memungkinkan Anda berkomunikasi dengan bebas tanpa batasan wilayah. Dulu hanya bisa bertukar pesan lewat surat atau email, misalnya email, tapi sekarang semuanya bisa dilakukan dengan mudah di mana saja dan dengan siapa saja menggunakan chatting.

Foto oleh Luis Quintero

Aplikasi obrolan online tidak hanya berfungsi untuk bertukar sapa, tetapi juga sebagai sarana komunikasi antara pebisnis dan pelanggan di seluruh dunia. Keduanya tetap bisa melakukan transaksi jual beli, meski hanya melalui chat dan tanpa harus bertemu langsung.

Saat ini Anda dapat menggunakan banyak ruang obrolan global. Namun, tidak semuanya dapat digunakan untuk tujuan komersial. Lantas apa saja rekomendasi aplikasi chat terbaik? Yuk simak pembahasan lengkapnya di artikel selanjutnya! 

1. Telegram

Aplikasi ini sama dengan WhatsApp, yang menggunakan enkripsi end-to-end. Telegram tidak hanya gratis, tetapi juga dikatakan lebih aman karena menggunakan protokol MTProto.

Kelebihan Telegram yang tidak dimiliki WhatsApp adalah penyimpanan tidak terbatas dan kualitas data atau media yang dikirimkan tidak menurun. Kemudian kapasitas kelompok lebih besar. Anda dapat mengunduh Telegram dari Playstore atau Appstore.

2. Line

Line juga memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda yaitu chatting. Keunggulan Line juga tidak boleh diremehkan, mis. B. update informasi terkini pada fitur timeline. Line juga bisa diunduh dari Playstore dan Appstore.  

3.Facebook Messenger

Facebook Messenger juga menggunakan enkripsi end-to-end. Aplikasi ini tidak hanya gratis, tetapi juga sinkron dengan kontak dan akun Facebook. Selain itu, Anda dapat menggunakannya di platform apa pun baik itu Android, iOS, atau desktop. 

4. Skype

Skype juga dapat digunakan untuk saling kirim pesan. Dalam keadaan darurat, Anda dapat mengobrol menggunakan Skype, yang juga dienkripsi secara end-to-end.

Selain kuota internet, Skype juga bisa menggunakan pulsa. Dari segi kualitas gambar, Skype lebih jernih dibandingkan Google Duo.

 5. WeChat

WeChat juga merupakan situs obrolan populer di Tiongkok. Selain chatting, aplikasi ini juga bisa mengirim gambar atau video dengan fitur bernama moment.

Selain itu, WeChat memiliki fungsi proximity atau radar, sehingga pengguna bisa menemukan teman baru dengan menggerakkan smartphone mereka. 

6. Instagram

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang sangat populer setelah Facebook. Berbeda dengan Facebook, Instagram mengutamakan edit foto dan berbagi foto. Pengguna dapat menggunakan Instagram DM (Pesan Langsung) untuk mengirim pesan.

6 Aplikasi ChattingTerpopuler Selain WA Android Berikut penjelasannya
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar