Breaking News

Doa Bulan Safar dan Doa Rebo Wekasan

Doa Bulan Safar dan Doa Rebo Wekasan

Ketahuilah, bahwa kumpulan perkataan orang-orang sholeh adalah di akhir Rabu bulan Safar atau rebo wekasan turun bala’ besar dan bala’ yang dibagikan dalam seluruh tahun turun di hari tersebut.

Maka siapa yang menginginkan  keselamatan dan perlindungan dari bala’ tersebut, hendaklah ia berdoa di hari pertama dari Bulan Safar dan juga di akhir hari Rabu atau rebo wekasan darinya dengan doa ini.

Maka siapa yang membaca doa ini, Allah SWT menolak akibat buruk dari bencana ini. Demikianlah yang saya temukan dengan tulisan seorang sholeh.

1. Berikut Doa di hari pertama dari bulan Safar :

doa rebo wekasan,amalan rebo wekasan,doa bulan safar,rebo wekasan 2021,amalan rebo wekasan bulan safar

بِسْمِ اللهِ الرِّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ .

وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ. أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شَرِّ هٰذَا الزَّمَانِ وَأَهْلِهِ, وَأَعُوْذُ بِجَلَالِكَ وَجَلَالِ وَجْهِكَ, وَكَمَالِ جَلَالِ قُدْسِكَ أَنْ تُجِيْرَنِي وَوَالِدَيَّ وَأَوْلَادِي وَأَهْلِي وَأَحْبَابِي, وَمَاتُحِيْطُهُ شَفَقَةُ قَلْبِي مِنْ شَرِّ هٰذِهِ السَّنَةِ, وَقِنِي شَرَّمَا قَضَيْتَ فِيْهَا, وَاصْرِفْ عَنِّي شَرَّ شَهْرِ صَفَرَ, يَاكَرِيْمَ النَّظَرِ, وَاخْتِمْ لِي فِي هٰذَا الشَّهْرِ وَالدَّهْرِ بِالسَّلَامَةِ وَاْلعَافِيَةِ وَالسَّعَادَةِ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَأَوْلَادِيْ وَلِأَهْلِيْ وَمَاتَحُوْطُهُ شَفَقَةُ قَلْبِي وَجَمِيْعِ اْلمُسْلِمِيْنَ, وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

“ Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Dan sholawat semoga selalu dilimpahkan Allah Ta’ala atas Sayyidina Muhammad dan keluarga serta semua sahabatnya.

Aku berlindung kepada Allah dari kejelekan zaman ini dan penghuninya dan aku berlindung dengan keagungan-Mu dan keagungan wajah-Mu dan kesempurnaan keagungan kesucian-Mu agar Engkau lindungi aku dan kedua orangtuaku dan anak-anakku dan istriku dan para kekasihku serta semua yang aku kasihi dari kejelkan tahun ini.

Lindungilah aku dari kejelekan yang Engkau takdirkan di tahun ini dan jauhkan dariku kejelekan di bulan safar, wahai Tuhan Yang Maha Pemurah.

Jadikanlah bagiku akhir dalam bulan dan tahun ini dengan keselamatan, kesehatan, dan kebahagiaan bagiku dan kedua orangtuaku dan anak-anakku dan istriku serta semua yang aku cintai dan seluruh kaum muslimin.

Wa shollallahu ta’ala ‘alaa sayyidina Muhammadin wa ‘ala aalihi wa shohbihi wa sallam.”

Al-Allammah As-Syaikh Ad-Dairobi berkata dalam kitab Mujarrobatnya :

Faidah: Seorang arif Ahlil kasyaf dan tamkin berkata: Dalam setiap tahun turun 320 ribu bencana. Semua itu terjadi pada hari Rabu terakhir dari bulan Safar /rebo wekasan. Maka hari itu menjadi hari paling sulit dalam setahun.

Maka siapa yang mengerjakan sholat empat rokaat pada hari itu dan membaca dalam setiap rakaat darinya setelah Al-Fatihah surat Al-kautsar 17 kali dan Al-Ikhlas 5 kali dan Al-Mu’awwdzataini sekali sekali dan membaca doa ini sehabis salam, maka Allah Ta’ala melindunginya dengan kemurahan-Nya dari semua bencana/bala’ yang turun di hari itu dan tidak terjadi suatu bencana dari bencana-bencana itu hingga tahun itu berkahir.

2. Doa Hari Rabu Terakhir Bulan Shofar atau Rebo Wekasan

Sebagian ulama' mengatakan bahwasannya  turun setiap tahun 320.000 (tigaratus duapuluh ribu) bala', yaitu pada hari rabu terakhir di bulan shofar maka sunnah pada hari itu membaca surat Yasin, maka ketika sampai pada lafadzh,

سَلَامٌ قَوْلًا مِنْ رَبٍّ رَحِيْمٍ

diulang-ulang 313 X (tiga ratus tiga belas kali). kemudian diteruskan sampai selesai.

Lalu membaca doa dibawah ini :


"Ya Allah, limpahkan sholawat Atas Sayyidina Muhammad dengan sholawat yang menyelamatkan kami dari semua bahaya dan gangguan dan memenuhi hajat-hajat kami, menyucikan kami dari semua dosa, mengangkat kami ke derajat tertinggi, menyampaikan kami ke tujuan terjauh berupa seluruh kebaikan di masa hidup dan sesudahati."

Kemudian membaca :

"Ya Allah, singkirkan dari kami kejelekan dari segala yang turun dari langit dan yang keluar dari bumi. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa dan atas segala sesuatu.
Wa sholallahu 'alaa Sayyidina Muhammadin wa 'alaa  aalihi wa shohbihi wa sallam."

Kemudian berdoa dengan memohon keperluan dunia dan akhirat dan memohon kesehatan dan keselamatan kepada Allah SWT.
Di atas merupakan amalan bulan Safar yang bisa Anda lakukan dengan sendiri maupun berjamaah.






0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close