Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

4 Fitur Unggulan Photoshop yang Memudahkan Proses Editor

 

4 Fitur Unggulan Photoshop yang Memudahkan Proses Editor

Siapa sih yang tidak tahu software editor terbaik ini? Ya, Photoshop adalah suatu perangkat lunak hasil produksi Adobe Systems yang memiliki fungsi untuk mengedit foto dan video, serta pembuatan efek. Beberapa operasi sistem yang dapat menggunakan aplikasi ini adalah Windows, MacOS, dan MacOS X.


Perangkat lunak ini mampu membaca juga menulis gambar dengan format png, gif, jpeg, jpg, dan masih banyak lagi. Software produksi Adobe Systems tersebut mempunyai tool serta efek yang lengkap sehingga foto atau gambar yang dihasilkan berkualitas.

Selain itu, aplikasi editor terbaik ini memiliki beberapa fungsi yaitu untuk membuat tulisan dengan efek dan karakteristik yang beragam, membuat atau menggambar beragam tekstur dan material, mengedit foto atau gambar seperti pengaturan pencahayaan, penyambungan gambar, komposisi warna, dan lain-lain.

Fitur -fitur Unggulan pada Photoshop

Sebagai aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto dan video, Photoshop tentu dibekali dengan fitur-fitur yang mendukung proses pengeditan. Kelengkapan fitur yang dibuat senyaman mungkin di mata pengguna membuat software ini diminati banyak editor termasuk para desain grafis Internasional.

Nah, dibawah ini akan dibahas 5 fitur unggulan yang menjadi bagian penting dari aplikasi tersebut. Bagian-bagian yang disediakan ini sudah pasti memiliki fungsi tersendiri, yang mana tujuannya adalah untuk mendukung lancarnya proses editing.

1. Format Khas

Salah satu fitur utama sekaligus fitur unggulan dari software ini adalah adanya format khas seperti PSD ( Photoshop Document) yang digunakan untuk menyimpan hasil edit yang belum selesai, PSB yang digunakan untuk file dengan ukuran lebih dari 2GB, dan PDD yang digunakan hanya untuk Photoshop Deluxe.

2. Eyedropper

Eyedropper merupakan salah satu tools atau fitur yang tersedia di Photoshop dengan fungsi sebagai alat untuk mengambil warna pada layer yang ada. Warna tersebut diambil untuk kemudian diterapkan pada layer atau gambar yang lain.

Hal ini mampu memberikan kemudahan bagi para pengguna yang sedang mengerjakan proyek, baik proyek sederhana maupun proyek yang rumit.

3. Select dan Mask

Ketika sedang dibutuhkan foto untuk kegiatan-kegiatan formal seperti foto ijazah, foto untuk melamar kerja, atau yang lainnya, terkadang kita bingung sendiri mencari background yang pas. Kemudian tidak jarang juga terdapat objek-objek pengganggu yang ikut hadir dalam foto kita.

Nah untuk hal itu kita tidak perlu khawatir lagi, karena ada salah satu fitur dari Photoshop yang mampu membantu menyelesaikan semua persoalan tersebut. Ya, fitur Select and Mask adalah suatu fitur yang mampu mengubah background foto, menghilangkan bagian-bagian tertentu, dan lain-lain.

Fitur ini menjadi salah satu fitur favorit para pengguna karena fungsinya yang sangat menguntungkan. Namun, ketelitian yang tinggi juga sangat diperlukan untuk menggunakan fitur ini demi mendapatkan hasil yang rapi dan nyata.

4. Match Font

Mencari font yang sama dengan contoh kadang menjadi satu kesulitan yang sering dialami para pendesain. Bagaimana tidak, klien biasanya memberikan contoh model yang mereka inginkan. Mau tidak mau, sebagai penyedia jasa desain yang baik, tentu harus memberikan hasil terbaik sesuai request klien.

Maka dari itu, diperlukan adanya fitur yang bisa membantu pengguna untuk mencari dan mendapatkan font yang sama persis dengan contoh. Nah, kebetulan fitur match font ini adalah suatu fitur yang mampu membantu pengguna untuk melakukan hal tersebut.

Cara penggunaan yang mudah pada salah satu fitur Photoshop ini juga membantu meningkatkan kinerja pengguna agar lebih efektif dan efisien, juga hemat waktu.

4 Fitur Unggulan Photoshop yang Memudahkan Proses Editor tekno
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar